Alasan Chelsea Desak Joe Cole Latih Akademi

Alasan Chelsea Desak Joe Cole Latih Akademi

Chelsea dengan cara resmi kembali menjalin kerjasama dengan Joe Cole. Tapi, kali ini tentu bukan menjadi pesepakbola, melainkan juru strategi pada akademi The Blues, buat menegaskan jenjang regenerasi wonderkid berlangsung aman.

Nantinya, bakal tersedia banyak jenjang tim yang dia tangani mencakup U-18 serta tim pengembangan lainnya. Walau lisensi manajerial yang bersangkutan masih tidak terlampau tinggi, jajaran direksi masih mantap memilihnya.

“Sudah jadi budaya di Chelsea saat seorang bekas bintang dapat terlibat langsung di dalam pengembangan bintang usia muda. Jadi, mereka dapat menularkan langsung jam terbang yang dipunyai sepanjang berlaga,” tutur Kepala Pengembangan Wonderkid, Neil Bath.

“Cole bakal berhubungan dengan sejumlah kesebelasan dan staf buat merasakan dengan cara langsung bagaimana rencana di sini. Saya percaya, dia dapat berbagi jam terbang berharganya sepanjang berlaga pada anak-anak muda di sini,” lanjut Bath.

Cole memang pernah jadi salah satu bagian jaman keemasan Chelsea di Liga Premier Inggris. Dia berhasil membantu memenangkan 3 trofi liga dan 3 kali jawara Trofi FA.

Dia pernah berpetualang menuju sejumlah klub sebagaimana Liverpool, West Ham United, sampai Aston Villa. Tim yang terbaru dibelanya menjadi pemain merupakan tim kasta ke 2 Amerika Serikat, Tampa Bay Rowdies.

“Kami perlu pemahaman kepada sepakbola untuk diaplikasikan ke dalam pertandingan. Saya percaya, dirinya memiliki cara tersendiri buat dapat mengerjakannya,” tutup Bath.

Leave a Reply

Your email address will not be published.