Jilat Ludah Sendiri, Yaya Toure Pindah menuju Cina

Jilat Ludah Sendiri, Yaya Toure Pindah menuju Cina

Ungkapan mulutmu ialah harimaumu amat pantas menggambarkan seorang Yaya Toure sekarang. Bagaimana enggak, mantan bintang Manchester City itu pada akhirnya mengambil keputusan pindah ke Cina untuk membela Qingdao Huanghai.

Keputusan Yaya Toure hijrah ke Cina ini menjadikannya sepertinya menjilat ludah sendiri. Ya, pada 2017 silam bintang dari Pantai Gading pernah menyampaikan ia takkan sekalipun ingin bermain di Liga Cina.

“Saya menuju Cina? Enggak. Aku terus menyatakan jika apabila aku menuju sana aku bakal merasa amat marah. Apa Kamu berlaga sepakbola sebab Kamu senang sepakbola atau berlaga di sana cuma untuk memperoleh duit? ” Tutur Toure sebagaimana dilansir Football5star. com dari Squawka saat itu.

Sekarang, kalimat di atas tinggal angin lalu saja. Dia mendapat pinangan Qingdao Huangai usai kesepakatan kontraknya diputus oleh tim Yunani, Olympiakos, Januari silam. Lain juga dengan sejumlah pemain yang bermain di Eropa sebelumnya yang memutuskan tim kasta paling tinggi di Negara Tirai Bambu, Toure jua membela tim divisi 2.

Qingdao Huangai memang peserta dari kasta ke 2 Liga CIna. Meski begitu mereka dapat saja naik kasta menuju Liga Super Cina kompetisi musim berikutnya menyusul selama ini tim yang dilatih juru tak-tik dari Spanyol, Jordi Vinyals, ada di pucuk klasemen.

Bintang berumur 36 tahun ini dikontrak sepanjang satu musim. Namun durasi kesepakatan kontraknya dapat saja ditambah jika bisa mengantarkan tim naik kasta menuju kasta paling tinggi turnamen Negara Tirai Bambu kompetisi musim berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.